Klik pada iklan dibawah untuk membantu kami mendapatkan dana tiada bayaran dikenakan keatas anda

Search This Blog

Monday, August 2, 2010

mempercepat index search engine bagi blog anda

Memiliki blog atau web tentunya ingin blog anda cepat di Index Search Engine . Laman google, Technorati, Alexa dll adalah laman search engine yang popular. Sebenarnya banyak cara untuk mempercepat index search engine bagi blog anda, salahsatunya adalah Pinging atau melakukan Ping.

Ping adalah cara memberitahukan search engine bahwa anda memiliki blog sehingga search engine bisa mengindex blog anda dengan cepat, sehingga kemungkinan website terindeks akan lebih terjamin dibanding dengan cara publish posting biasa.

Di sini saya akan memberikan beberapa link URL yang terpenting untuk dilakukan Ping :

Bila website anda adalah berbentuk blog, Ping pada Google Blog Search dengan membuka http://blogsearch.google.com/ping ,isikan alamat email dan submit blog.

Daftarkan website/blog anda ke Google. http://www.google.com/addurl , isikan URL web anda dan juga isi kolom dibawahnya dengan content yang anda miliki.

Daftarkan web anda di Technorati yang juga merupakan search engine untuk blog yang cukup potensial jika memberikan backlink untuk SEO anda. Caranya buka http://technorati.com/ping ,tapi saya dengar technorati sekarang ini tidak memberikan layanan backlink lagi (tapi cobalah dulu).

Gunakan Ping-O-matic, buka http://pingomatic.com/ ,isi nama blog di Blog name, isi homepage di Blog Home Page dan juga isi URL dari sindikasi rss/atom di RSS URL (optional/alias tidak wajib).

Lakukan keempat cara di atas untuk mempercepat index search engine. Bila anda merasa Google itu penting lakukan Ping khususnya untuk point 1 dan 2. Sebagai tambahan bila anda melakukan ping sesuai point 3 & 4 maka akan dapat mempercepat website anda dikenal lebih luas oleh berbagai search engine.

Saya cadangkan, lakukan Ping secara rutin, terutama setiap anda menerbitkan posting baru. Carilah lebih banyak lagi website lain yang menawarkan fasilitas ping. saya ibaratkan Pinging seperti kegiatan kita menepuk search engine untuk mengingatkan bahwa kita memiliki web/blog.

Selain cara di atas, banyak cara promosi yang di amalkan kini:
1. Buat posting di facebook dan cari seramai kawan di facebook
2. Pasang Plugin SEO di blog anda
3. Buat video produk anda dan post sebanyak mungkin di youtubr
4. Rajin komen blog orang lain dan masuk url blog anda, dengan cara tak langsung web atau blog anda akan cepat indek.
Sila komen blog saya, agar sama-sama kita dapat SEO pantas.

1 comment:

Sila Klik iklan dibawah untuk membantu kami mendapatkan dana